468x60 Ads


Monday, December 9, 2013

Momen Spesial Terry


Momen Spesial Terry

Achmad Firdaus - Okezone
Senin, 2 Desember 2013 05:57 wib
Selebrasi gol John Terry (Foto: Reuters)
Selebrasi gol John Terry (Foto: Reuters)
LONDON - John Terry menandai momen spesialnya dengan manis. Di laga ke-400 nya di Premier League, Terry mencetak gol yang membantu Chelsea melakoni comeback hebat dengan menaklukkan Southampton, 3-1.

Momen spesial Terry yang melakoni laga ke-400 sejak pertama kali tampil di Premier League pada 1998, sempat terancam berakhir kelam. Hal ini dikarenakan Soton mampu mengejutkan publik Stamford Bridge lewat gol kilat Jay Rodriguez ketika laga baru menginjak detik ke-14!

Hingga turun minum, Chelsea yang berstatus tuan rumah, harus menerima kenyataan tertinggal 1-0. Namun, The Blues berhasil bangkit pada babak kedua, di mana Gary Cahill sukses menyamakan kedudukan lewat tandukannya pada menit ke-54.

Seakan tak ingin menyia-nyiakan momen spesialnya, Terry berhasil menandainya dengan gol, usai menanduk bola hasil umpan silang Juan Mata. Gol Terry ini seakan memberikan semangat baru bagi Chelsea, karena mereka berhasil unggul 2-1, sebelum akhirnya Demba Ba menyegel kemenangan 3-1 lewat golnya pada menit-menit akhir laga.

Dengan kemenangan ini, Terry membantu Chelsea mengamankan posisi dua klasemen sementara Premier League dengan 27 poin, atau hanya terpaut empat angka dari Arsenal di puncak klasemen.

Gol ini merupakan yang ke-34 sepanjang karier Terry. Jumlah ini menjadikannya bek tersubur kedua dalam sejarah Premier League. Bek 32 tahun ini hanya kalah dari David Unsworth yang mencetak 38 gol, ketika membela beberapa tim, seperti Everton, Aston Villa dan Wigan Athletic.

“Ini sangat signifikan buat saya. Ini merupakan prestasi besar bagi saya, bisa mempertahankannya di klub top,” tutur Terry saat disinggung soal laga ke-400 nya sebagaimana dikutip Sky Sport usai pertandingan.

“Saya sangat bangga. Saya juga berterima kasih kepada fans yang selalu mendukung saya dan juga klub. Harapan saya, akan ada banyak lagi yang bisa diraih musim ini dan mungkin musim depan,” tandasnya.

Terry memulai debutnya bersama Chelsea pada 28 Oktober 1998, ketika masuk sebagai pemain pengganti dalam laga kontra Aston Villa di ajang Piala Liga (sekarang Capital One Cup).

Dua tahun mengisi bangku cadangan dan sempat dipinjamkan ke Notthingham Forest, Terry akhirnya dipercaya sebagai pemain inti Chelsea pada musim 2000-2001 saat Chelsea dibesut Gianluca Vialli. Di musim perdananya Terry memainkan 13 laga dan langsung dipilih sebagai pemain terbaik klub. Sejak saat itu, posisi Terry tidak tergantikan di jantung pertahanan hingga kini.

Sameera ChathurangaPosted By Sameera Chathuranga

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat contact me

Thank You

0 comments:

Post a Comment